CINTA SEJATI

Semua orang menginginkan adanya hidup dengan cinta baik memberi maupun menerima. Mereka berusaha menemukan cinta yang sejati, cinta yang sesungguhnya dan cinta yang sebenarnya. Tetapi pada sesungguhnya yang mereka dapatkan adalah sakit kepala, rasa sedih, dan sakit hati.

Semua orang bersedia memberikan apapun untuk mendapatkan cinta yang sesungguhnya.

Terkadang kita mendapatkan kekecewaan dan menimbulkan kejadian yang tragis. Hal itu terjadi karena orang sering menyalahartikan kata cinta. Banyak kasus yang terjadi akibat penyalahartian cinta. Contohnya kasus bunuh diri pada remaja akibat cinta atau depresi karena putus cinta, biasanya anak remaja yang masih cinta monyet atau cinta karena ingin memiliki paling takut di tinggal pasanagnnya. Mereka belum menyadari apa itu cinta sejati, mereka rela mati bunuh diri akibat depresi si tinggal oleh pasangannya padahal mereka belum memiliki hubungan yang dekat.

 Ada beberapa alasan mengapa orang sulit menemukan cinta yang sejati

Pada remaja yang mudah jatuh cinta atau yang sedang dalam fase jatuh cinta hal itu terjadi karena mereka tidak mengetahui apa arti cinta yang sebenarnya.

Cinta itu tidak sama dengan nafsu, kebanyakan orang sering mengartikan cinta itu adalah  nafsu atau keinginan ingin memiliki. Cinta sejati juga bukanlah kisah romantis seperti dalam cerita film dan buku. Cinta sejati bukan di tandakan dengan makan malam atau berdansa berdua.

Cinta sejati juga tidak ditandakan dengan hubungan intim atau memberikan dirinya kepada pasangannya.  Jadi apakah sebenarnya CINTA itu?

 Bagaimana kita mengetahui bahwa kita jatuh cinta???

Ada orang yang beranggapan bahwa cinta itu di berikan dengan syarat, contohnya mencintai jika……..

Seperti Saya mencintai kamu JIKA kamu baik. Atau saya mencintai kamu BILA kamu mau berhubungan intim.

Dalam hal ini cinta di tawarkan karena ada sesuatu yang di inginkan. Banyak perkawinan dan hubungan yang tidak berjalan dengan baik dan tidak berjalan sesuai dengan harapan karena cinta yang seperti ini.

Definisi kedua tentang cinta adalah cinta KARENA…..

Tipe cinta seperti ini adalah cinta karena alasan tertentu misalnya karena orang tersebut cantik, kaya, lucu dan merasa aman. Tetapi bagaimana bila orang tersebut tidak cantik lagi, tidak kaya lagi, tidak lucu lagi.. nah itu maslahnya….

Tetapi model cinta seperti ini sering pula kita tampilkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Tipe cinta yang terakhir adalah tipe cinta yang sejati..

Mendefinisikan cinta sebagai cinta..

Tipe cinta ini adalah cinta yang paling indah, seperti mencintai tanpa syarat, mencintai apa adanya. Model cinta seperti ini memberikan cintanya kepada orang lain tanpa memaksakan cinta dari orang yang ingin kita miliki. ia memberikan cinta nya dengan tulus.

Cinta seperti ini adalah cinta yang di sebut AGAPE. Cinta yang sesungguhnya seperti cinta Tuhan pada manusia. Cinta sejati tidak menekan, tidak mengharapkan sesuatu.. tidak melihat secara fisik, tidak membuat orang lain menjadi sengsara.. tetapi memberikan diri secara seutuhnya.

Oleh karena itu kita perlu mengarahkan orang atau remaja untuk memahami cnta yang  benar, mencintai dengan sehat. Berempati, mau mendengarkan. Sehingga pada akhirnya mereka menemukan cinta yang sejati.

~ by deepblue87 on November 6, 2008.

One Response to “CINTA SEJATI”

  1. Tulisan yang menarik. Terima kasih sudah berbagi informasi. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang Cinta, silakan baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: